#comments h4 { font-size: 24px; font-weight: normal; margin: 20px 0; } .cm_wrap { clear: both; margin-bottom: 10px; float: right; width: 100%; } .cm_head { - See more at: http://infobuatkalian.blogspot.com/2012/03/membuat-komentar-keren-pada-blog.html#sthash.arpAsKSV.dpuf Blogger Widgets - See more at: http://infobuatkalian.blogspot.com/2012/03/membuat-komentar-keren-pada-blog.html#sthash.arpAsKSV.dpuf

Senin, 03 Juni 2013

Korupsih ! korupsi ! dan korupsi ! Kapankah harus berakhir ???

Assalamu Alaikum Wr.Wb
Korupsih ! korupsi ! dan korupsi !
Kapankah harus berakhir ???
Bismillaah....
Artikel ini dibuat semata opini publik tentang korupsi di Indonesia ini yang sudah merajalela. Berbicara korupsi siapasih yang tidak tau ? bahkan karena saking populernya sudah merambah kekalangan anak-anak, yang dianggap belum pantas deh kayaknya tau bagaimana korupsi ini.
Hmm, hingga merajalela nya korupsi ini, adalah suatu masalah yang tak terselesaikan. Seharusnya kita harus banyak berintropeksi diri mengapa korupsi ini bisa merajalela. Apakah karena kurangnya iman seseorang ? ataukah kurangnya pendidikan tentang akhlakul kharimah sejak di bangku sekolah dasar, pendidikan sekarang lebih mengutamakan pendidikan matematika dan kecerdasan otak. Yang dipikirkan adalah bagaimana membuat anak-anak itu menjadi pintar. Tapi apakah mereka sadar atau tidak sadar hal inilah salah satu yang menyebabkan mengapa banyak pejabat yang bisa dibilang berpendidikan tinggi itu melakukan hal yang sangat rendah bahkan memalukan. Buat apa kita pintar, namun tidak diiringi pelajaran akhlakul kharimah, pendidikan agama yang baik sehingga kepintaran mereka tidak diperbudak oleh harta dunia. Buakankah semua agama itu mengajarkan kebaikan ?
Yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana cara memberikan hukuman kepada para pelaku korupsi itu sehingga memberikan efek jera. Misalnya, hukuman mati buat para koruptor ? atau penyitaan semua aset hingga yang bukan hasil korupsi. Sehingga dapat dijadikan pelajaran oleh orang lain. Ternyata begini efek jeranya kalau sekali-kali mencoba korupsi. Mereka menjadi miskin, bahkan melarat karena perbuatan mereka sendiri. Okelah, penyitaan dilakukan oleh harta hasil korupsi misalnya yang ketahuan 5 miliar.mereka kan tidak perlu pusing toh masih ada sisanya 8 miliar. Hmm, bahkan setelah mereka dipenjara saja, mereka tak perlu khawatir, toh keluarganya tidak akan kelaparan bahkan masih bisa menghambur-hamburkan uang untuk membeli rumahlah, atau apalah. Karena efek jeranya itu belum membuat meraka benar-benar jera. Siapa tau itu adalah hasil yang belum ketahuan. Bukan berpikir su’udzan tapi kan sekali orang berbohong akan sulit kata-katanya itu dipegang.
Sungguh mencengangkan, penjara bagi para korutor itu bahkan seperti hotel. Yang membedakan adalah mereka tidak bisa bergerak bebas seperti biasa. Mencuri sedikit atau banyak sama saja doasanya sama saja hukumannya. Astagfirullah, mereka bahkan tak takut akan Laknatullah... karena lunturnya pengetahuan agama seseorang, bahkan uang pengadaan Al-Quran saja dikorupsi. Bagaimana bisa, disekolah saja pendidikan agama itu hanya seminggu sekali. Pendidikan agama dikesampingkan. Dan lebih mengutamakan pendidikan yang akan membuat manusia menuju kebodohan. Apakah itu cukup ?
Apakah dunia yang damai bersih dari korupsi itu hanya di dunia khayalan ?? hanya di duni antabrant ? atau hanyalah disinetron-sinetron yang lagi tren saat ini ? atau hanya sebagai ucapan yang tidak pernah dilihat buktinya ?
Masyarakat, mengalami kemiskinan, kelaparan, kekurangan, jalan-jalan rusak, fasilitas tidak memadai, bahkan pend. Gratis saja tidak efektif. Bagaimana mau efektif kalau uangnya diambil oleh orang serakah, yang egois.
Seharusnya permasalahn inilah yang menjadi PR bagi pemerintah kedepan. Kasiant, kami generasi muda harus mengalami korban keganasan dunia. Tidak ada kata terlambat untuk pembenahan. Kalau semua orang ikut berperan aktif tidak mustahil menjadikan dunia ini dunia yang damai, aman, tentram. Bukan hanya didunia dongeng yang seperti itu ?
Bukan berniat untuk menggurui, tapi kami hanya berpendapat. Semoga artikel ini mendatangkan banyak manfaat bukan mudharat. Dan semoga indonesia bisa terbebas dari koruptor-koruptor yang serakah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar